Press Release

USAID Serahkan Penghargaan Investasi 2006 Kepada Kota Batam dan Kabupaten Gianyar

USAID Serahkan Penghargaan Investasi 2006 Kepada Kota Batam dan Kabupaten Gianyar

Hari ini, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) menyerahkan Penghargaan Investasi (Investment Awards) ke-empat yang diadakan setiap tahunnya, bekerja sama dengan The Asia Foundation, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), dan The Regional Autonomy Watch. Pemenang untuk Penghargaan Investasi tahun ini adalah Kota Batam dan Kabupaten Gianyar.

USAID, melalui The Asia Foundation, mendukung survei tahunan tentang iklim usaha dan investasi yang dilakukan oleh The Regional Autonomy Watch di lebih dari 200 daerah di seluruh Indonesia. Survei tersebut mendorong kompetisi kebijakan di antara kabupaten menuju ke iklim usaha yang lebih ramah. Tujuan dari survei tersebut adalah: 1) sebagai panduan bagi para investor dalam membuat keputusan berinvestasi; 2) sebagai alat bagi daerah dalam menganalisa aspek menarik mereka di sektor investasi, termasuk kemajuan dan tantangan; dan 3) sebagai sumber analisa dan masukan bagi pejabat pemerintah daerah dalam membuat kebijakan yang berkaitan dengan penggalakkan investasi dan usaha.    

“USAID terus berkomitmen untuk mendukung tata pemerintahan daerah yang akuntabel, transparan dan responsif di Indonesia,” kata Larry Meserve, Pejabat Sementara Direktur USAID. “Pemerintah daerah berkembang semakin baik dan penghargaan ini adalah bukti dari kemajuan tersebut. Kami sangat gembira mendukung upaya yang sangat penting ini.” 

Pemerintah A.S., melalui USAID, membantu pemerintah Indonesia dan bekerja sama dengan sektor swasta untuk menggerakkan pertumbuhan, perdagangan, lapangan pekerjaan, dan pendapatan. Hibah USAID kepada The Asia Foundation adalah program tiga tahun senilai enam juta dolar AS yang mewakili elemen penting dari komitmen Amerika Serikat yang berkelanjutan terhadap pertumbuhan dan kemakmuran ekonomi Indonesia. Penghargaan investasi ini merupakan bagian dari strategi lima tahun USAID/Indonesia senilai 750 juta dolar AS saat ini, untuk memperkuat tata pemerintahan yang demokratis dan terdesentralisasi, meningkatkan kualitas pendidikan dasar, mendukung pemberian layanan dasar kemanusiaan dengan kualitas yang lebih tinggi, dan untuk menciptakan pertumbuhan, lapangan pekerjaan, dan kemakmuran. 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Caroline Gredler di (021) 3435 9376 or cgredler@usaid.gov.  Untuk informasi lebih jauh tentang kegiatan USAID di Indonesia, kunjungi .

 

Learn more: Economic Growth | About this activity



Related stories

Print this pageEmail this page

Last updated February 13, 2009

Viewers: Word | Adobe (PDF)

Privacy Statement www.usaid.gov

USAID | Indonesia
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 3-5 | Jakarta, Indonesia 10110
Tel +62 (21) 3435-9000
jakarta-info@usaid.gov