Website Resmi Kedutaan  Besar Amerika Serikat di Jakarta, Indonesia


 

 

 

SIARAN PERS KEDUTAAN BESAR AMERIKA SERIKAT

PUBLIC AFFAIRS SECTION

Program Beasiswa Baru, Sebuah Kesempatan Baru bagi Pelajar Indonesia

September 25, 2006

english version

 

Kedutaan Besar Amerika Serikat mengumumkan program beasiswa terbaru yang diberi nama Community College Summit Initiative Program. Program beasiswa ini, yang dikelola oleh Yayasan AMINEF, memungkinkan penerima beasiswa untuk belajar di Amerika Serikat untuk jangka waktu enam bulan hingga dua tahun. Bidang studi yang tersedia mencakup: Business Management and Administration; Tourism and Hospitality Management; Health Professions, including Nursing; Media; Information Technology; Security and Public Safety; and Engineering Science.

Pelamar harus memenuhi persyaratan yaitu: lulus dari SMU dan memiliki ijazah yang sah, memiliki pekerjaan atau pengalaman kerja yang berkaitan dengan bidang studi, memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang memadai ditandai untuk mengikuti perkuliahan setelah enam bulan pelatihan bahasa Inggris di Amerika, mengirimkan formulir pendaftaraan, dan memiliki nilai Institutional TOEFL atau Prediction TOEFL minimal 500 atau TOEIC 650 (hanya nilai dua tahun terakhir yang berlaku). Batas waktu pendaftaran adalah 1 Nopember 2006. Beasiswa mencakup biaya perjalanan ke dan dari Amerika; tunjangan biaya hidup bulanan selama berada di Amerika; biaya kuliah; asuransi kesehatan dan biaya kegiatan pengayaan budaya.

Silakan kunjungi Programs for Indonesians di situs AMINEF dengan alamat www.aminef.or.id  untuk informasi program beasiswa selengkapnya dan men-download formulir pendaftaran. Pelamar yang berminat harus mengirimkan formulir pendaftaran ke AMINEF rangkap tiga (satu berkas asli dan 2 berkas fotokopi). Pertanyaan bisa diajukan ke infofulbright@aminef.or.id

* * *

 

Home Page Kedutaan AS
Pusat Informasi Kedutaan AS | Informasi Visa | American Citizen Services

Ke atas | Umpan balik

Link ke situs Internet yang bukan milik pemerintah Amerika bukan berarti bahwa pemerintah Amerika menyetujui sudut pandang organisasi tersebut.